3 Tips Bermain Investasi di IDX | Indonesia Stock Exchange

3 Tips Super Aman Bermain Investasi di IDX

Meski dikenal rawan resiko namun mencoba menanamkan saham melalui Indonesia stock exchange atau Bursa Efek Indonesia selalu diminati. Menanamkan saham selama ini dikenal sebagai metode investasi yang kaya keuntungan sekaligus kerugian. Nilai untung dan rugi ini memang dimiliki semua bentuk investasi, dan perlu keberanian untuk menekuninya. Bedanya, bermain saham memberi peluang mendapatkan keuntungan maksimal sebab bisa menerima deviden, capital gain, maupun saham bonus.

Indonesia Stock Exchange

Indonesia Stock Exchange

Tips Bermain Investasi Saham

Mencoba peruntungan berinvestasi perlu siap dengan kemungkinan terburuk supaya bisa sukses menekuninya. Tatkala mulai tertarik melakukan investasi di stock exchange Indonesia maka bisa memperhatikan beberapa tips aman berikut:

  1. Konsultasi sebelum melakukan pembelian,

Dalam membeli saham tentunya tidak sesederhana Kita membeli cabe satu kilo di pasar sebab membutuhkan perantara. Yakni perusahaan pialang saham yang membuat Kita perlu membuka rekening untuk membantu proses pembelian dan penanaman saham. Konsultasikan dulu dan pahami langkah-langkah investasi saham sebab saldo minimal pembukaan rekening Rp 5 juta. Jadi, jangan buru-buru konsultasi dulu dan persiapkan diri dengan baik sebelum memulai supaya tidak bingung.

  1. Mencari tahu kondisi perusahaan,

Sebaiknya saat membeli saham pastikan sudah melakukan monitoring untuk mencari tahu kondisi perusahaan yang dituju. Perubahan dalam tubuh perusahaan memang sangat fluktuatif atau sangat cepat dan drastis. Hari ini tengah naik daun besoknya bisa saja ada kabar dinyatakan bangkrut oleh pengadilan. Maka ketahui kondisi terbaru perusahaan apakah kondisi baik-baik saja, melakukan perluasan usaha, akuisisi perusahaan, dan sebagainya.

  1. Membeli beberapa jenis saham sekaligus,

Investasi saham memang tengah berkembang pesat di Indonesia dan banyak orang tertarik untuk mencoba peruntungan di sektor ini. Ketika lihai dan cermat dalam menanamkan saham maka bisa mengeruk keuntungan berlimpah. Namun bisa saja menelan kerugian besar tatkala bermain saham tanpa pemahaman. Dianjurkan tidak membeli satu jenis saham, beli saham di beberapa perusahaan sekaligus. Sehingga satu rugi satunya bisa untung atau keduanya untung. Tanamkan investasi saham di Indonesia stock exchange melalui IDN Finansial, yang menjadi broker saham terkemuka dan terpercaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *