4 Tips Nyaman Menggunakan Tiket Garuda Selama Masa Kehamilan

Menikmati perjalanan menggunakan tiket Garuda kadang harus dilakukan meskipun tengah hamil tua sehingga perlu persiapan matang. Ada masa-masa aman seorang perempuan hamil untuk ikut naik pesawat, sehingga masih bisa terbang. Namun saat masih masa awal kehamilan dan mendekati masa kelahiran, maka seorang calon ibu sebaiknya tidak naik pesawat. Sebelum dan sesudah kedua masa tersebut Anda tetap bisa bepergian dengan pesawat meski berbadan dua.

4 Tips Nyaman Menggunakan Tiket Garuda Selama Masa Kehamilan

Karena saat hamil kondisi tubuh lebih tidak menentu, maka berikut beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menunjang kenyamanan memanfaatkan tiket pesawat Garuda :

  1. Mengkonsumsi multivitamin sebelum naik pesawat agar kesehatan tubuh terjaga dan siap menghadapi perjalanan udara.
  2. Konsultasi dahulu dengan dokter kandungan yang menangani Anda apakah masih bisa bepergian dengan pesawat atau tidak.
  3. Selalu mengenakan pakaian yang membuat Anda nyaman, agar tidak kesulitan merasa nyaman selama di dalam pesawat.
  4. Membawa perlengkapan pribadi yang sekiranya membantu nyaman di kursi penumpang, semisal bantal sandaran, selimut, dan sejenisnya.

Masa kehamilan yang masih aman untuk naik pesawat ialah maksimal 6 bulan, meskipun ada beberapa maskapai yang masih menerima usia kehamilan di atasnya. Demi keamanan bayi di dalam kandungan dan diri Anda sendiri. Maka sangat penting mengetahui dengan pasti usia kehamilan berapa yang aman untuk perjalanan udara dan sebaliknya. Menikmati tiket Garuda dengan maksimal selama kehamilan menjadi hal yang tidak sulit.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *