Asyiknya Body Rafting Di Sungai Oyo Gunung Kidul

Kalau di magelang ada sungai elo untuk kegiatan rafting, maka di gunung kidul ada satu sungai yang bisa menyalurkan adrenalin yaitu sungai oyo. Jika di sungai elo magelang menggunakan perahu karet untuk menyusuri sungai, lain halnya dengan sungai oyo di gunung kidul yang menggunkan ban karet atau dikenal dengan body rafting atau river tubing. Sobat tak perlu khawatir, karena aliran sungai oyo ini tidak begitu deras.

Wisata body rafting sungai oyo ini terletak di desa bejiharjo, karangmojo, gunung kidul tak jauh dari wisata cave tubing gua pindul. Disini sobat akan diajak berpetualang menyusuri sungai sepanjang 1500 meter. Setelah sampai di starting point, sobat tinggal naik di ban pelampung dan kemudian sobat akan dibawa oleh aliran sungai. Di kanan dan kiri sungai terdapat bebatuan yang unik yang tingginya kurang lebih 3 meter. Di tengah perjalanan ada sebuah spot dimana sobat bisa lompat dari ketinggian 4 meter dan 7 meter ke sungai oya. Tak hanya itu sobat juga akan menemukan sebuah air terjun mini di jalur body rafting sungai oyo ini. Setelah menyusuri sungai selama 2 jam perjalanan diakhiri dengan pemandangan sawah di kanan dan kiri sungai.

Untuk menikmari body rafting di sungai oyo, sobat harus membayar tiket sebesar Rp 45.000,00. Harga tiket tersebut sudah termasuk ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, transportasi menuju sungai oyo, asuransi serta jasa pemandu. Selain body rafting di sungai oyo, sobat juga bisa menikmati wisata lainya yaitu cave tubing gua pindul dan caving gua gelatik yang letaknya cukup dekat. Wee Wee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *