Event Nusa Dua

Pulau Bali merupakan daerah tujuan pariwisata international, selain pemandangan alam yang indah, keramah tamahan masyarakat Bali dan juga budaya yang unik membuat para wisatawan betah berlama-lama di pulau Dewata ini. Tempat wisata di Bali Nusa Dua memiliki cara untuk mempromosikan budaya yang berada di Bali, event-event yang mampu menarik kunjungan para wisatawan nusantara maupun mancanegara selalu diadakan.

Salah satu event wisata di Bali Nusa Dua yang dilakukan oleh pemerintah Bali yakni Nusa Dua Fiesta.event ini diadakan di Pulau Peninsula Nusa Dua Bali. Nusa Dua Fiesta merupakan kegiatan pameran seni, budaya dan wisata yang diselenggarakan sekitar bulan Oktober setiap tahunnya. Event ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia yang beragam dari berbagai provinsi dan kabupaten diseluruh Indonesia.

Sebenarnya tujuan utama diadakan event ini adalh untuk menarik kunjungan wisatawan, sehingga setiap event ini digelar ribuan wisatawan akan memadati Pulau Peninsula ini. Selain menyaksikan event ini wisatawan pun bisa melihat indahnya pantai Nusa Dua dan objek wisata water blow. Di Pulau Peninsula ini juga terdapat kawasan suci yaitu Pura Bias Tugel. Bagi anda yang menyukai olah raga lari anda bisa melakukannya disini karena tempat ini memiliki fasilitas untuk area jogging.

Sejarah Nusa Dua Fiesta

Event yang telah diadakan selama 20 tahun ini yaitu dari tahun 1996 menjadi salah satu kegiatan tahunan yang dinantikan oleh banyak publik di Bali. Ide ini awalnya hanya ngin memberikan sentuhan yang berbeda terhadap peran kawasan Nusa Dua selain sebagai tempat fasilitas akomodasi dan pusat kegiatan konferensi. Awalnya hanya kegiatan apresiasi hotel menjadi sebuah pesta rakya yang besar yang menjadi ajang menampilkan atraksi seni, budaya, kuliner, olah raga dan hiburan.

Sejalan dengan waktu dan dinamika dilapangan Nusa Dua Fiesta mengalami perubahan dalam berbagai hal. Mulai dari jumlah, variasi dan skala kegiatan. Beberapa kegiatan yang dulu pernah dilaksanakan mulai hilang karena berbagai alasan dan kini mulai masuk beberapa kegiatan baru, yang diharapkan akan memberi warna yang lebih menarik, agar acara Nusa Dua Fiesta menjadi tontonan yang tidak monoton.

Peserta dari seluruh kegiatan Nusa Fiesta ini sangat bervariasi mulai dari pelari, pesepeda, penyelam, petenisgolfer, peserta pameran, pedagang food truck, barista bartender, penari, pemusik, pekerja panggung dan lain-lainnya. Mereka semua merupakan peserta yang akan berkontribusi , termasuk membayar biya kontribusi.

Partisipasi masyarakat lokal sangat bervariasi, peserta pameran, penari penjaga keamanan dan pengatur parkir, namun sebagian besar hanya datang sebagai penonton pertunjukan.

Wisata di Bali Nusa Dua ini memang unik, Jika anda ingin menjadi bagian dari event Nusa Dua Fiesta yang diadakan hanya setiap satu tahun sekali sebaiknya anda berlibur pada bulan Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *