Liburan Ala Pulau Pribadi di Gili Meno

Liburan Ala Pulau Pribadi di Gili Meno

Ingin mencari suasana baru dan hening ketika liburan? Datang saja ke Gili Meno. Gili ini merupakan salah satu dari tiga Gili meno yang ada di Pulau Lombok. Tempat yang satu ini lebih tenang daripada Gili Trawangan dan Gili Air. Belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Anda yang ingin merasakan ketenangan dan ingin menikmati liburan seperti di pulau pribadi, kunjungi saja Gili Meno. Pantainya sangat indah dengan air yang masih sangat jernih. Pantai yang indah tersebut bisa anda eksplor dalam waktu satu setengah jam lamanya. Kualitas udaranya jangan diragukan lagi sebab motor atau mobil tak nampak sama sekali di sini.

Sebenarnya pulau yang satu ini memiliki warga setempat namun jumlahnya hanya 400 orang saja. Mayoritas penduduk tinggal di suatu jalan yang menjadi penghubung antar pulau. Sayang sekali, di sini listrik masih sangat jarang. Penduduk lokal biasanya masih menggunakan kayu bakar untuk memasak makanan dan lilin atau obor untuk penerangan.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan di Gil Meno . Yang pertama yaitu jalan-jalan. Tentu saja sangat rugi bagi wisatawan tidak menjelajahi pulau yang elok ini sambil mengamati pemandangan dan kegiatan penduduk lokal. Danau asin yang berada di sebelah barat pulau cukup menarik untuk dikunjungi. Selain itu, diving atau menyelam bisa dilakukan oleh mereka yang berminat melakukan penyelaman. Air pantai di sini masih sangat jernih sehingga penyelam bisa dengan bebas menikmati terumbu karang, penyu dan hiu yang masih terjaga.

Bagi wisatawan yang tertarik dengan hewan langka yaitu penyu hijau bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu. Anda bisa melihat serta mendukung usaha penangkaran yang dilakukan di sini. Di samping penyu, ada juga taman burung dimana wisatawan bisa melihat berbagai jenis spesies burung-burung yang sangat indah. Sangat menyenangkan bukan? Menikmati suasana alam pulau yang sepi, pantai yang menawan, penyu-penyu yang lucu dan burung-burung yang sangat indah.

Untuk menikmati perjalanan ke Gili meno yang satu ini dengan asyik dan menyenangkan, hubungi www.indonesiatravel.com Belanda disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *