Jeep Wisata, Berpetualang Susuri Keelokan Merapi

Anda tertarik mengamati keindahan Merapi dari atas jeep wisata? Kini bisa dilakukan setiap saat dengan menyewa jeep wisata yang ada di kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Adrenalin terpacu dan di sisi lain kita pun dimanjakan dengan pemandangan Merapi dari berbagai sudut. Hmm, sangat menarik dan menantang. Cukup dengan Rp 250.000, Anda sudah bisa mendapatkan paket standar menempuh jarak sekitar 20 kilometer, kita bisa menikmati lava tour dari Kaliadem, Kepuharjo, hingga Cangkringan.

Sementara untuk rute jauh, cukup dengan Rp 450.000 kita bisa menempuh perjalanan dari Bronggang, Argomulyo, makam mbah mahridjan dan kembali ke taman wisata Kaliurang. Ketua Kaliurang Jeep community Riswanto mengatakan saat ini pihaknya pun telah memiliki paket wisata malam jeep wisata dengan tarif Rp 750.000. Para penumpang akan diajak menikmati lava tour, camping, memancing dan bakar ikan, outbound, dan lain sebagainya. Beberapa waktu lalu, Tabloid Info Wisata Jogja yang difasilitasi oleh manajemen Griya Persada Hotel Yogyakarta bersama puluhan awak media bersama-sama menaiki jeep wisata berkeliling kawasan Merapi.
Sales & Marketing Manager Griya Persada Hotel Riana Ambarsari mengatakan pihaknya telah cukup lama bekerja sama dengan KJC berupa paket jeep wisata. Para tamu hotel pun sangat antusias. Tak jarang, dari aktivitas meeting akhirnya ditambah dengan aktivitas jeep wisata.

Di sisi lain Riswanto mengatakan wisata ini muncul karena medan yang dilalui cukup berat. Untuk melewatinya harus menggunakan kendaraan yang mumpuni seperti jeep dimana wisatawan akan disuguhi kawasan pedesaan yang kawasan lereng merapi yang sudah tertimbun lahar Merapi dan batu-batuan vukanik yang kini mulai sedikit hijau.
“Peluang ini kita tangkap untuk munculkan wisata baru. Hasilnya memuaskan, banyak wisatawan memanfaatkannya. Hampir setiap hari kita mengantar, bahkan di akhir pekan semua armada bisa terpakai, Kami menyediakan 25 jeep berikut dengan sopirnya yang kami organisir sejak tahun 2010 yang semula hanya ada 3 jeep” ujarnya di Jalan Boyong Kaliurang Sleman
Salah seorang peserta tour jeep, Deviana mengatakan sisa-sisa erupsi itu bisa dinikmati sebagai pemandangan alam yang luar biasa. Ditambah lagi jika cuaca cerah Gunung Merapi terlihat gagah dan sangat indah.

“Menikmati pemandangan Gunung Merapi kini sungguh mempesona terutama dengan fasilitas kendaraan jeep yang cocok untuk melalui medan-medan cukup terjal dan jalan yang sudah rata dan penuh bebatuan besar sisa erupsi Merapi. Kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk wisata dengan jeep ini,” katanya. Wee Wee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *