Mengenal Jawa Tengah Lewat Taman Budaya Puri Maerokoco

Di Jawa Tengah ada sebuah taman budaya yaitu Puri Maerokoco. Puri maerokoco adalah sebuah taman yang menggambarkan kondisi geografis di jawa tengah. Di sebelah selatan dan utara ada sebuah danau yang menggambarkan provinsi jawa tengah yang diapit oleh samudra dan laut jawa. Sedangkan di sisi timur dan barat ada sebuah lahan yang ditanami tanaman, ini menggambarkan dua provinsi yang mengapit jawa tengah yaitu jawa barat dan jawa timur.

Taman Budaya Puri Maerokoco ini terletak di Jalan Yos Sudarso Kompleks Tawang Mas, Semarang Barat. Untuk memasuki Puri Maerokoco bisa melewati sebuah jembatan penghubung yang merupakan pintu utama. Selain itu sobat juga bisa menggunakan dayung dan melalui dermaga mini. Di dalam Puri Maerokoco ada 35 anjungan yang mewakili setiap kabupaten di jawa tengah. Uniknya ke-35 anjungan tersebut di tata sedemikian rupa sehingga lokasinya sama persis dengan kondisi geografis jawa tengah. Di setiap anjungan juga dibuatkan landmark dari kota tersebut. Seperti di anjungan kota semarang ada tugu muda dengan air mancur yang mengelilinginya. Di puri maerokoco sonat juga bisa menikmati seni budaya yang ada di jawa tengah.

Taman Budaya Puri Maerokoco memang sangat cocok untuk sarana belajar. Mengenalkan jawa tengah lewat taman budaya puri maerokoco bisa diterapkan kepada anak-anak kita. Namun jika sobat hanya sekedar rekreasi disana juga terdapat tempat istirahat yang sejuk, mushola, toilet hingga tempat bermain anak. Jika sobat ingin mengadakan acara spesial seperti outbound, gathering dll sobat bisa menghubungi bagian pemasaran puri maerokoco yang terletak di jalan Anjasmoro. Untuk harga tiket masuk di taman budaya puri maerokoco adalah sebesar Rp 10.000,- (harga bisa berubah sewaktu-waktu) Wee Wee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *