Mengenal Jenis-jenis Umroh

Hampir semua muslim memiliki cita-cita sama, yaitu bisa datang ke tanah suci mekkah, mengingat hal ini juga termasuk penyempurnaan rukun islam yang kelima. Paket umroh plus bisa membawa Anda menuju wisata religi yang tak terlupakan, dapat dilakukan kapan saja dan dengan biaya cukup terjangkau, apakah kamu tertarik? Tak perlu ragu apalagi yang sudah benar-benar tak tahan untuk segera mengunjungi tempat kelahiran nabi.

Paket murah umroh plus ini memang menjadi pilihan terbaik, apalagi kita tau jangka waktunya cukup pendek, tak harus menunggu selama 10 tahun untuk pergi ke Mekkah, di tanah suci ini selain melakukan ibadah ternyata ada banyak sekali kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan, termasuk diantaranya adalah berjalan-jalan ke tempat yang penuh sejarah islam dan melihat kebudayaan masyarakat disana, pastinya menjadi pengalaman tak terlupakan. Umroh sendiri terbagi atas 3 jenis, yaitu:

  • Umroh mufrodah, yaitu umroh yang sama sekali tak ada kaitannya dengan ibadah haji, biasanya memang dilakukan secara terpisah dari haji, mengingat juga ada umroh yang bisa dilakukan pada saat Anda menjalankan ibadah tersebut. Dilakukan dengan niat dan kemampuan dan tanpa ikatan waktu.
  • Umroh tamattu, jenis yang satu ini dilakukan berbarengan dengan ibadah haji, namun waktunya sebelum mereka berhaji, sering kali dilakukan oleh kloter-kloter yang datang terlebih dahulu dari jangka waktu haji yang sebenarnya, jadi mereka bisa berumrah sebelum haji.
  • Umroh sunnah, tak jauh berbeda dengan yang pertama, yaitu dilakukan kapan saja, namun hanya dalam jangka waktu singkat, mereka yang secara tak langsung bekerja di Makkah atau memiliki kegiatan lain disana biasanya sering menyempatkan jenis umroh yang satu ini, datang kemudian beribadah sejenak.

Nah, jenis mana yang akan kamu jadikan sebagai pilihan. Jika memang sempat untuk berhaji karena ada uang juga mampu, maka umroh tamattu adalah pilihan terbaik, karena kamu bisa melakukan kedua jenis ibadah tersebut secara bersamaan, namun jika tidak, maka paket umroh plus layak untuk dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *