Objek Wisata Air Panas Cisolok Sukabumi

Jika hanya mengandalkan testimoni orang-orang yang pernah mengunjungi Objek Wisata Air Panas Cisolok yang terletak di Kabupaten Sukabumi ini, mungkin Anda tidak tertarik begitu saja. Anda mungkin saja beranggapan bahwa tidak ada hal istimewa yang akan Anda lihat di salah satu Objek Wisata Alam Indonesia ini. Jika ternyata Anda merasa sedikit penasaran, ada baiknya jika Anda membulatkan tekad untuk datang kesana dan melihat sendiri apa yang sebenarnya keistimewaan dari Objek Wisata Air Panas Cisolok.

Anda akan dibuat terperangah karena ternyata air panas di Objek Wisata Air Panas Cisolok itu memancar di akibatkan tekanan tinggi dari dalam tanah dan di tengah-tengah sungai kecil. Pancarannya seakan dapat dibuat lebih tinggi dengan cara menumpuk bebatuan di sekitarnya. Memang, itu hanya spekulasi belaka.

Suhu air yang memancar dari dalam tanah cukup tinggi yang tentu Anda tidak perlu nekat mencoba dengan tubuh Anda. Salah satu bukti bahwa suhunya tinggi, adalah dengan meletakkan telur di sungai. Dalam waktu singkat saja, telur itu sudah berubah menjadi telur rebus. Sama seperti nilai plus dari sebuah mata air panas, di Objek Wisata Air Panas Cisolok ini pun kandungan belerang akan ditemukan. Khasiatnya, tentu saja baik untuk mengobati keluhan seputar kulit, seperti gatal-gatal.

Jika Anda ingin berendam, Anda dapat masuk ke dalam sungai. Atau, juga mencoba kolam yang telah dibangun oleh pihak pengelola Objek Wisata Air Panas Cisolok. Tarifnya tidak mahal, hanya Rp 1.000,-. Ada pula kolam yang dapat di pakai perorangan, tarifnya Rp 5.000,-/jam. Ada pula fasilitas lain yang tersedia, yaitu jasa pijat tradisional. Ini juga ditujukan bagi mereka yang ingin dipijat sebelum berendam.

Dan, bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh, Anda bisa membelinya dari para penjual suvernir. Harganya tentu saja terjangkau. Setelah berendam, Anda juga dapat mengisi perut dengan berbagai macam pilihan makanan dan minuman. Anda tidak perlu takut kelaparan saat berada di Objek Wisata Air Panas Cisolok. Selain itu, untuk keperluan ibadah, disana juga menyediakan sebuah mushala. Wee Wee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *