Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar Bogor

Objek Wisata Alam Indonesia ini terletak di Desa Karang tengah, kecamatan Babakan Madang, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar dapat ditempuh dari dua arah. Pertama, Dengan lewat pintu tol Sentul menuju Desa Babakan Madang dan Desa Karang Tengah dengan waktu tempuh selama setengah jam. Kedua, melalui kota Bogor, melewati Bogor Baru, lalu sampai di Desa Karang Tengah. Waktu tempuhnya hanya sekitar 1 jam.

Tiket masuk Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar ini adalah Rp 1.000,-/orang. Jika Anda membawa mobil akan dikenakan tarif Rp 2.000,-, motor Rp 1.000,-, dan untuk sepeda gunung Rp 500,-. Tarif inilah yang penulis dapatkan saat berkunjung ke Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar Bogor awal tahun 2013 ini.

Hutan pinus merupakan panorama yang akan Anda selama menuju lokasi Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar. Kesejukan pun tercipta dari barisan pepohonan hijau tersebut. Sesampainya di lokasi pemandian, Anda harus kembali membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00/orang dan tarif untuk mobil Rp10,000,00.

Air panas yang terdapat di Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar mengandung zat mineral (bukan belerang) yang baik untuk mengeluarkan racun atau lemak berlebihan dalam tubuh, melancarkan peredaran darah melalui cairan keringat, dan menormalkan sistem saraf.

Untuk dapat menikmati air panas yang ada di Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar, Anda harus kembali membayar yaitu orang dewasa sebesar Rp20.000,00 dan anak-anak Rp 10.000,-. Air panas telah dialirkan melalui pipa ke dalam kolam khusus pria, khusus wanita, dan khusus anak-anak.

Untuk tempat penginapan, Anda bisa menyewa kamar di Giritirta Hot Spring Report & Spa. Sumber air panas Giritirta terisolasi di tengah Gunung Pancar. Tempat ini berkonsep alam dan cocok bagi Anda yang ingin sejenak melupakan suasana kota. Tersedia pilihan, baik kamar mapun villa. Tarifnya bervariasi, mulai dari Rp 700.000,- sampai Rp 2.000.000,-/malam. Giritirta juga menyediakan perawatan kebugaran dan kecantikan sampai berendam di kolam terbuka, namun VIP, tarifnya Rp 50.000,-/jam. Setelah puas berendam, Anda bisa membasuh tubuh dengan air pancuran yang dingin. Semuanya bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Objek Wisata Air Panas Gunung Pancar Bogor.

Demikianlah artikel tentang Objek Wisata Alam Indonesia berupa Wisata Air Panas Gunung Pancar Bogor pada kesempatan kali ini. Wee Wee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *