Pantai Pasih Uug, Wisata Pantai di Bali yang Punya Keunikan Tersendiri

 

Berkesempatan datang ke Bali namun tidak ke pantainya itu bisa diibaratkan makan sayur tanpa garam, tidak sedap. Ya, memang Bali yang sangat terkenal dengan wisata pantainya bakal disayangkan apabila tidak dikunjungi untuk menikmati keindahan alamnya. Kalau bicara soal wisata pantai yang ada di Bali, orang tentu sudah banyak yang menenal Nusa Penida, dimana tempat yang satu ini mempunyai banyak sekali spot-spot untuk tujuan traveling di Bali yang begitu memukau. Lantaran memang spot-spot disini masih tergolong tidak terlalu banyak orang yang tahu, sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana keindahan alamnya ? Nah, satu spot yang sangat cocok untuk traveling di daerah Nusa Penida Bali ini adalah Pantai Pasih Uug atau juga bisa disebut dengan Broken Beach.

Pantai yang satu ini punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Dinamakan sebagai Broken Beach sendiri tentunya memiliki makna. Pantai Pasih Uug juga bisa disebut dengan Broken Beach lantaran di pantai ini mempunyai tebing yang berlubang bdi bagian tengahnya da ketiinggiannya antara 50 sampai denbgan 200 meter. Jadi karena tebing yang berlubang tersebut membuat tebingnya bagaikan terowongan besar di tengah laut. Inilah satu hal unik yang dimiliki oleh Pantai Pasih Uug. Sangat cocok bagi anda para pecinta alam yang menginginkan traveling ke pantai di Bali yang anti mainstream.

Letak tempat traveling di Bali yang satu ini adalah di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung – Bali. Jika dilihat sekilas saja, Pantai Pasih Uug ini tidak terlalu jauh berbeda seperti pemandangan di Uluwatu lantaran pantai yang satu ini ada tebing-tebing yang tinggi dan menjorok ke arah laut. Perbedaannya adalah, ombak di Pantai Pasih Uug lebih tenang. Kemudian juga di Pantai Pasih Uug tidak terdapat pura. Birunya laut bisa anda nikmati keindahannya di Pantai Pasih Uug ini. Keunikan yang lainnya dari Pantai Pasih Uug ini adalah anda bisa menyaksikan dari atas tebing segerombolan ikan pari mata atau bahkan penyu apabila sedang beruntung karena memang tidak selalu muncul dan terlihat dari permukaan. Akan memberikan kesan traveling di Bali yang lebih menarik lagi tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *