Resep Membuat Aneka Cemilan Lezat Spesial

Waktu senggang di rumah biasanya cukup membosankan terutama di hari libur dimana tidak ada kegiatan tentu membuat produktivitas menurun. Alangkah baiknya apabila diisi dengan kegiatan berguna misalnya membuat resep aneka cemilan lezat dan spesial. Ada banyak keuntungan yang bisa anda peroleh, mulai dari mengisi waktu luang hingga tidak terbuang sia sia hingga lebih ekonomis karena tidak perlu membeli cemilan di luar lagi.

Membeli makanan cemilan di luar cukup memboroskan, jadi resep makanan cemilan yang akan dijelaskan dibawah ini layak anda coba dimana sangat praktis dan cepat dana proses pembuatannya. Oke silakan langsung simak ulasan selengkapnya sebagai berikut.

Resep Empek Empek Palembang

Cemilan satu ini sangat terkenal karena memiliki citarasa yang lezat, sehingga tidak heran apabila di kota besar ada begitu banyak penjual empek empek khas Palembang. Cara membuatnya cukup sederhana, silakan siapkan semua bahan seperti tepung terigu protein sedang sebanyak 500 gram, 1000 gram daging ikan tenggiri dihaluskan, tepung tapioka 500 gram, 7 siung bawang putih, 2sdt garam, 4 butir telur ayam, irisan daun bawang secukupnya, penyedap rasa dan air secukupnya.

Cara membuat empek empek Palembang pertama tama campur semua bahan hingga merata membentuk adonan. Selanjutnya bentuk empek empek sesuai selera, rebus hingga matang. Ketika hendak disajikan, goreng empek empek terlebih dahulu dan direkomendasikan disajikan bersamaan dengan saus cuka yang merupakan campuran gula merah, asam cuka, bawang, cabe, udang bubuk dan bahan lainnya.

Resep Keripik Jamur Tiram

Bahan yang dibutuhkan seperti 500 gram jamur tiram, 700 gram tepung terigu, ½ sdt baking powder, 3 siung bawang putih, merica bubuk secukupnya, 50 gram tepung maizena, air kaldu bisa dari penyedap rasa, garam dan air bersih secukupnya. Proses pembuatannya pertama tama membuat adonan pencelup yang terdiri dari 150 gram tepung terigu, bawang putih halus, merica bubuk, baking powder, air dan garam, semua bahan diaduk hingga membentuk adonan kental.

Langkah selanjutnya membuat adonan utama yang terdiri dari jamur tiram, tepung terigu, tepung maizena, kaldu, merica bubuk dan bahan lainnya hingga membentuk adonan mengumpal; Cara membuatnya, campurkan jamur tiram kedalam adonan, lalu masukan kedalam adonan pencelup sebelum digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai resep aneka makanan cemilan, jika anda berencana membuat makanan cemilan jenis lain maka jangan lupa selalu sediakan stok margarin di rumah anda karena sangat berguna untuk membuat berbagai kreasi makanan lezat dan sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *