Sejuknya Curug Nangka Di Ciapus Bogor

Curug Nangka merupakan salah satu obyek wisata Air Terjun yang berada di wilayah Bogor. Memang Curug ini tak setenar obyek wisata curug di Bogor lainya, katakanlah seperti Curug Cilember ataupun Curug Cigamea. Nah jika anda ingin mencari suana sejuk yang dilengkapi dengan camping ground yang cukup luas, ada baiknya Curug Nangka Di Bogor ini dijadikan destinasi akhir pekan anda.

Lokasi Curug Nangka berada di daerah ciapus tepatnya di Warung Loa Kecamatan Tamansari Bogor sekitar 25 Km dari pusat Kota Bogor. Akses jalan menuju Curug Nangka ini tergolong mudah. Namun ketika weekend telah tiba, anda harus menembus kemacetan yang lumayan parah. Jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi anda bisa menggunakan angkutan umum ke arah Ciapus. Dari sini untuk mencapai gerbang masuk Curug Nangka bisa menggunakan jasa ojek. Untuk menuju lokasi air terjun anda harus melewati dua gerbang. Pada gerbang pertama dikenakan biaya Rp 7500,- sedangkan pada gerbang kedua anda harus membayar Rp 2500,-

Sejuknya Curug Nangka

Sejuknya Curug Nangka

Kawasan Wisata Curug Nangka memiliki 3 air terjun yang bertahap. Ketiganya memiliki ketinggian yang berbeda-beda antara 10 hingga 20 meter. Dari urutan paling bawah adalah Curug Nangka itu sendiri, diatasnya ada Curug Daun dan paling atas adalah Curug Kawung. Masing-masing Curug memiliki jarak sekitar 100 meteran. Ketika anda mulai menapakan kaki di Curug Nangka, beberapa kera akan memberikan sambutan hangat dengan keindahan alam di sekitar Curug yang cukup mempesona. Ketika akhir pekan  wisatawan yang berdomisili di luar daerah seperti dari Jakarta, Depok atau Bekasi banyak juga yang berkunjung ke Curug Nangka.

Fasilitas di Curug Nangka ini cukup lengkap. Disediakan Camping Ground bagi anda yang ingin kemah, ada juga jalan setapak untuk kegiatan hiking. Selain itu beberapa fasilitas penunjang lainya diantaranya shelter, pos penjagaan, MCK, Gardu pandang, ruang informasi, hingga warung-warung yang menjual aneka makanan. Namun sayangnya beberapa sampah terlihat berserakan. Memang hal ini tidak serta merta menjadi kesalahan pihak pengelola. Kesadaran dari para wisatawan itu sendiri juga perlu ditingkatkan. Wee Wee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *