Traveling ke Mata Air Temeling Pulau Nusa Penida Bali

Pulau Nusa Penida adalah salah satu wilayah di Bali yang punya potensi wisata alam yang besar. Banyak sekali tempat traveling di Bali yang indah letaknya berada di daerah Pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Penida berada di Kabupaten Klungkung dan memang merupakan salah satu pulau kecil yang telaknya berada di sebelah tenggara Pulau Bali. Menjadi salah satu pulau kecil, Pualu Nusa Penida identik dengan obyek wisata airnya. Nah, salah satu yang menarik untuk dijunjungi disini adalah Mata Air Temeling. Obyek wisata yang satu ini memang masih tidak terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lantaran letaknya yang kurang strategis dan untuk mencapainya perlu menyebrangi pulau terlebih dahulu yang salah satunya caranya adalah naik boat dari pantai Sanur dan waktu tempuhnya sekitar 1 jam. Akan tetap Mata Air Temeling ini sangat cocok bagi anda para pecinta alam yang suka menikmati perjalanan ke tempat-tempat wisata alam yang indah di Bali.

Mata Air Temeling ini merupakan sebuah spot yang terdapat kolam yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Biasanya orang yang berkunjung kesini akan merasakan kesegaran airnya dengan meloncat dari tebing dean berenang di kolamnya. Meloncat dan kemudian berenang inilah yang memberikan sensasi menarik saat berada pada tempat traveling di Bali yang satu ini. Akan tetapi tentu kegiatan ini hanya disarankan bagi para pecinta kegiatan alam yang memacu adrenalin saja. Jika anda punya rasa takut dengan ketinggian, lebih baik hanya berenang saja tak perlu loncat dari ketinggian. Kolam disini terbagi menjadi kolam yang dikhususkan untuk pria dan kolam yang dikhususkan untuk wanita. Perbedaannya sendiri terletak pada kedalaman kolam. Air yang jernih dan biru bisa anda nikmati disini.

Meskipun tempat traveling di Bali yang satu ini memang tidak terlalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan, namun keindahan alamnya tidak bisa diragukan lagi. Kegiatan traveling bakal terasa berkesan saat berpetualang ke Mata Air Temeling ini. Bahkan bukan cuman keindahan dari kolam airnya saja yang bisa anda nikmati saat traveling ke Mata Air Temeling. Anda juga bisa menikmati pemandagan pantai. Jadi, betul-betul sebuah spot yang sangat cocok bagi para pecinta alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *